Selasa, 14 Maret 2023

Buku Belajar Ilmu Nahwu - Penjelasan Matan Jurrumiyyah



 

Penulis : Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi
Tebal : 592 halaman (17 x 24cm)
Hard Cover
Penerbit : Nurul Qur'an Mediap
Harga katalog 150.000

Seorang penuntut ilmu yang ingin membangun ilmunya dengan baik, maka seyogyanya mengetahui beberapa tahapan dalam mempelajari ilmu dari setiap bidangnya, agar tidak asal belajar.

Diantara contoh tahapan dari sisi kitab-kitab yang baik untuk dipelajari dari beberapa bidang ilmu adalah seperti apa yang disebutkan oleh Syaikh Bakr bin Abdillah Abu Zaid Rahimahullah:
"...Tentang Nahwu, yaitu:
1. Al-Ajurrumiyyah
2. Mulhatul i'rab karya Al Haririy
3. Qathrun Nadaa karya Ibnu Hisyam
4. Alfiyah Ibnu Malik beserta Syarahnya karya Ibnu Aqil."

Ini diantara contoh tahapan dalam belajar dari sisi kitab, terutama dalam mempelajari bahasa Arab, agar penuntut ilmu ketika belajar tidak melompat-lompat tidak karuan.

Buku Belajar Ilmu Nahwu yang ada di tangan pembaca adalah salah satu yang sengaja disusun untuk mensyarah atau menjelaskan kaedah-kaedah nahwu secara mudah dan sistematis. Tujuannya agar kaum muslim mudah dan semangat mempelajari bahasa Arab melalui ilmu nahwu ini. Buku Belajar Ilmu Nahwu ini ditulis oleh Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc, yang mana beliau juga telah menulis beberapa buku, yaitu Metode Asy-Syafi'i kelas Tajwid dan kelas Igra, selain itu ada juga buku Tajwid lengkap As-Syafi', Tepis Duka Raih Kebahagiaan, Metode As-Syafi'i Sistem Makhraji, Kitaabah Cara Menulis Arab dan Pengantar Bahasa Arab, Nahwu & Sharaf, serta Qira'ah & Kitaabah.

Harapan kami semoga buku ini bermanfaat bagi kaum muslimin dimanapun dan dapat mendorong kaum muslimin untuk semangat mempelajari bahasa Arab.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku buku terbitan Nurul Qur'an Media

Informasi dan Pemesanan, silahkan kunjungi FB kami https://www.facebook.com/NurulQuranMedia